Minggu, 24 Januari 2016

POHON SIRSAK DI SEPANJANG JALAN RAYA MANGUNREJA-SUKASUKUR-SALAWU

Seperti biasa, setiap pagi saya mengantar putri tercinta saya ke sekolah di daerah Salawu melalui jalan raya Mangunreja - Garut. Sekitar 5 km. Perlu anda ketahui jalan raya Mangunreja ini melintasi sungai Ciwulan.

Yang berbeda pada pagi ini, iseng-iseng saya menghitung berapa banyak pohon sirsak yang bisa saya lihat sepanjang perjalanan pulang mengantar anak saya. Hasilnya ada sekitar 60 pohon yang bisa saya lihat dan saya hitung.

Ibarat gunung es... ini hanya yang bisa terlihat di permukaan, yang saya lihat sembari mengendarai sepeda motor. Dibalik permukaan itu semua tentu ada ratusan dan bahkan ribuan kali lipat pohon sirsak.

Yang bisa saya simpulkan, paling tidak apa yang bisa saya duga adalah:

  1. Pohon sirsak bisa tumbuh subur di kecamatan Mangunreja Kabupaten Tasikmalaya
  2. Kecamatan Mangunreja Kabupaten Tasikmalaya bisa menjadi salah satu sentra perkebunan pohon sirsak
  3. Jika perkebunan sirsak tumbuh maka secara perlahan sentra industri, perdagangan dan pariwisata sirsak akan tumbuh di kecamatan Mangunreja
Semoga bermanfaat dan jika anda mau belanja segala hal tentang sirsak bisa kunjungi link ini : https://www.tokopedia.com/rumahtasik/etalase/sirsak





Tidak ada komentar:

Posting Komentar