Selasa, 26 Januari 2016

INDUSTRI SIRSAK TASIKMALAYA


Saya bukanlah ahli pertanian yang bisa meneliti dan tahu betul kondisi alam seperti apa yang dibutuhkan oleh pohon sirsak agar bisa tumbuh subur dan berbuah maksimal. Tetapi dengan melihat banyaknya pohon sirsak yang tumbuh di wilayah sekitar saya maka saya berfikir jika pohon sirsak memang bisa tumbu subur di sini, di desa tempat saya menetap saat ini.

Setelah mengetahui hal diatas, saya coba jalan-jalan ke beberpa sentra oleh-oleh, toko dan pasar yang berada di wilayah Tasikmalaya seperti pusat kota Mangunreja, Singaparna, Tasikmlaya dan Pasar Cikurubuk.

Di tempat-tempat tersebut saya bisa menjumpai buah sirsak, dodol sirsak dan teh daun sirsak. Dengan kata lain cikal-bakal industry sirsak di kecamatan Mangunreja dan Kabupaten Tasikmalaya sudah ada dan tinggal mendorong agar terus tumbuh dan akhirnya merambah dan menguasai pasar buah di seluruh dunia.

Bagi anda yang biasa pergi ke Jakarta melalui jalur Garut atau jalur Gentong tentu saja kenal Restoran Pak Asep Strawberry. Sebuah restoran yang terkenal dan eksis karena mengangkat isu atau pamor buah strawberry. Tentu ini hanya salah satu kunci sukses bisnis restoran pak asep.
Karena hal tersebut terbersit di benak saya membangun jaringan bisnis restoran dengan mengangkat isu dan tema sirsak. Yah… pohon sirsak dari segi kesehatan jelas jauh lebih bermanfaat dan akan jauh lebih popular jika dibandingkan dengan strawberry. RESTORAN PAK UJANG SIRSAK

Terbayang oleh saya sebuah restoran di tengah-tengah perkebunan sirsak, jika perlu setiap pengunjung bebas memetik dan menikmati semua jenis makanan sirsak secara gratis. Semua orang yang berkunjung ke restoran selain makan juga bisa mendapatkan informasi yang menyeluruh tentang sirsak dan potensi bisnis sirsak dari Tasikmalaya.

Selain itu, jika garut terkenal dengan dodol garut kenapa tasik tidak bisa terkenal dengan dodol sirsak. Semoga curahan ide dan lautan mimpi ini segera bersambut dan terwujud. Amin.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar