Senin, 25 Januari 2016

MENJADIKAN POHON SIRSAK SEBAGAI MAKANAN TERBAIK DUNIA

Anda mungkin sudah sangat mengenal Hadits Nabi yang diriwayatkan oleh Imam Bukhari berikut:

Terjemahan

Telah menceritakan kepada kami [Ibrahim bin Musa] telah mengabarkan kepada kami ['Isa bin Yunus] dari [Tsaur] dari [Khalid bin Ma'dan] dari [Al Miqdam radliallahu 'anhu] dari Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam bersabda: "Tidak ada seorang yang memakan satu makananpun yang lebih baik dari makanan hasil usaha tangannya sendiri. Dan sesungguhnya Nabi Allah Daud AS memakan makanan dari hasil usahanya sendiri". (HR. Bukhari no: 1930) sumber: www.hadits.stiba.ac.id
Anda bisa memahami hadits ini dari berbagai disiplin ilmu, anda juga bisa memahaminya berdasarkan faham kelompok yang anda yakini, tetapi... tahukah anda, ketika anda menanam pohon sirsak kemudian pohon tersebut berbuah, lalu anda memakan buahnya, merebus daunnya sebagai teh, memanfaatkan bunga, kulit kayu, kayu dan semua bagian dari pohon sirsak, itu semua merupakan bagian dari makanan terbaik dunia yang bisa anda makan.
Dan ketika anda memberikan buah tersebut semoga anda termasuk seseorang yang memberikan sesuatu yang terbaik di dunia ini. 
Maka... tidaklah berlebihan jika saya katakan jika pohon sirsak bisa menjadi makanan terbaik di dunia yang bisa dihasilkan dan dimakan oleh seseorang.
Jadi... tunggu apalagi, imani hadits diatas, segera tanamlah pohon sirsak, makanlah makanan terbaik yang ditunjukan Rasulullah SAW. Ceritakanlah kepada Rasulullah SAW bagaimana anda mengimani perkataan beliau dan mengamalkannya ketika bertemu beliau kelak di Surga. Amin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar