Kamis, 28 Januari 2016

KENAPA HARUS POHON SIRSAK?


Mungkin sebagian anda bertanya kenapa harus pohon sirsak dan bukan pohon yang lainnya?
Untuk menjawab pertanyaan ini paling tidak ada beberapa alasan berikut:

Pertama: Sirsak Obat Kanker Terbaik Dunia

Berbagai penelitian di belahan dunia telah memberikan kesimpulan jika saat ini kandungan dalam sirsak berupa acetogenin merupakan salah satu herbal obat kanker terbaik dunia.

Perhatikan dua kata dalam frasa "terbaik dunia " . Terbaik artinya dia bisa mengungguli dari semua yang baik-baik, apalagi yang tidak baik. Artinya sirsak akan menjadi salah satu obat herbal yang akan selalu dicari orang karena mutunya yang terbaik tersebut. Menanam pohon sirsak akan sama artinya menanam pohon yang akan selalu dicari orang. Dengan demikian permintaan akan pohon sirsak akan terus mengalir. Tentu hal ini akan menjadi salah satu hal yang sangat menguntungkan bagi para petani pohon sirsak.

Dunia artinya meliputi seluruh negara-negara yang ada di dunia ini. Dengan kata lain pohon sirsak akan dibutuhkan oleh seluruh masyarakat dunia. Itu sama artinya pasar sirsak terbuka luas ke seluruh dunia, tidak hanya di dalam negeri saja.

Suatau tanaman herbal dengan kualitas terbaik dan pangsa pasar dunia tentu saja merupakan sesuatu yang layak kita tekunin, termasuk dengan cara menanamnya.

Kedua: Khasiat Dari Pohon Sirsak

Pohon sirsak merupakan salah satu pohon yang semua bagiannnya memiliki manfaat. Baik manfaat kesehatan maupun manfaat ekonomis.

Secara empiris masyarkat dunia telah memanfaatkan semua bagian pohon sirsak dan secara ilmiah para ahli telah berhasil membuktikan manfaat-manfaat tersebut.

Mulai dari daunnya bisa untuk obat dan bahan dasar teh, bunganya bisa untuk obat, buahnya bisa dikonsumsi sebagai makanan, biji buahnya bisa untuk obat dan insektisida, kulit pohonnya bisa untuk obat, kayu pohonnya bisa untuk bahan bakar dan bahan bangunann.

Jadi... pohon sirsak kaya akan manfaat dan oleh karenanya pasti akan banyak dicari orang. Dengan demikian menanam pohon sirsak merupakan salah satu pilihan yang tepat akan akan memiliki multi guna yang sangat banyak.

Ketiga: Mudah Menanamnya

Saya masih ingat, ketika jaman saya kecil pohon sirsak tumbuh liar di kebun belakang rumah saya. Hampir tiap hari orang tua saya menyuguhkan buah sirsak. Saking seringnya adik-adik saya sering komplain ingin buah lain yang dibeli dari pasar seperti buah apel, buah mangga, buah jeruk dan buah-buahan impor lainnya.

Waktu kecil saya hanya tahu jika pohon sirsak hanya bisa dimakan buahnya, diambil daunnya untuk mengusir lebah ketika mengambil madu dan pohonnya untuk bahan kayu bakar orang tua di dapur.

Ketika saya besar, ketika daun sirsak mulai naik daun sebagai obat, saya menyuruh adik saya mencari benih sirsak yang tumbuh liar di kebun tetangga dan di sepanjang aliran sungai Citanduy. Dan ratusan pohon sirsak kecil berhasil adik saya kumpulkan. Kemudian di taman di kebun belakang rumah orang tua saya. Hasilnya banyak sekali pohon-pohon sirsak yang tumbuh dan daunnya menjadi salah satu penghasilan saya karena saya jual secara online.

Setelah memakan buah sirsak, biji-biji yang dibuang di tanah yang subur biasanya akan tumbuh menjadi benih dan bibit sirsak baru. Selain itu dahan sirsak basah yang berada di atas tanah subur terkadang juga bisa tumbuh menjadi pohon baru.

Berdasarkan pengalaman itulah jika saya berkeyakinan pohon sirsak ini merupakan salah satau pohon liar yang bisa tumbuh tanpa perawatan yang sulit. Asal kita lembar biji atau dahannya di tanah yang subur maka tumbuhlah pohon sirsak. Tentu... akan lebih baik jika menanam pohon sirsak didukung dengan ilmu dan teknologi pertanian yang mencukupi sehingga hasilnya akan maksimal dan memenuhi standar pasar dunia.

Kempat: Mudah Memakannya

Pohon sirsak merupakan salah satu pohon yang menghasilkan buah yang bisa langsung dimakan. Daunnya bisa langsung direbus. Mudah... karena hal tersebut setiap orang bisa menikmati buah dan daun sirsak tampa harus mengeluarkan biaya tambahan.

Tnetu masih sangat banyak alasan-alasan lainnya yang bisa mendasari kenapa meilih pohon sirsak sebagai salah satu pohon yang harus kita tanam. Baik sebagai pohon obat, pohon buah ataupunpohon pertanian.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar