Senin, 18 Januari 2016

MENANAM POHON SURGA DI JALUR SIRSAK SUNGAI CIWULAN

Setelah saya menemukan mimpi yang bisa saya bagi dengan semua orang maka kembali saya merenung untuk menemukan landasan apakah mimpi saya tersebut dibenarkan oleh agama yang saya yakini, yaitu islam. Apakah mimpi saya tersebut memiliki dasar yang dibenarkan oleh lingkungan tempat saya tinggal, yaitu Indonesia. Bahkan apakah mungkin ada nilai-nilai universal kemanusiaan yang bisa dijadikan landasan untuk menanam pohon surga.

Ternyata memang sangat banyak dasar-dasar yang bisa dijadikan landasan untuk secara bersama-sama mewujudkan mimpi saya tersebut. Makanya tidak salah jika saya katakan menanam pohon surga di jalur sirsak sungai Ciwulan yang maksudnya menanam pohon sirsak bisa menyebabkan kita masuk surga. Bahkan jika Allah menghendaki maka pohon-pohon sirsak yang kita tanam selagi di dunia akan dihadirkan oleh Allah SWT kelak di surga yang kita huni. Amin

Misalnya seperti yang akan saya jelaskan satu persatu berikut:

A. Sedekah Jariyah
B. Memelihara Kehidupan
C. Menjadi Manusia Yang Lebih Baik Dengan Bertanam Sirsak
D. Menjadikan Pohon Sirsak Sebagai Makanan Terbaik Dunia
Tunggu upadete ya...

A. Sedekah Jariyah

Tahukah anda jika bercocok tanam merupakan salah satu sunnah Rasul yang sangat dianjurkan. Bukan hanya itu, tanaman yang kita tanam juga bisa menjadi salah satu sumber pahala yang akan terus mengalir selama pohon tersebut terus memberikan manfaat.

Rasulullah SAW menjelaskan kepada kita jika

  1. Apa yang kita makan dari pohon yang kita tanam adalah sedekah
  2. Apa yang dicuri dari pohon yang kita tanam adalah sedekah
  3. Apa yang dimakan binatang liar dari pohon yang kita tanam adalah sedekah
  4. Apa yang dimakan burung dari pohon yang kita tanam adalah sedekah
  5. Apa yang dimakan binatang melata dari pohon yang kita tanam adalah sedekah
  6. Apa yang diambil seseorang dari pohon yang kita tanam adalah sedekah
  7. Apa yang diambil dari pohon yang kita tanam adalah sedekah

Rasulullah SAW bersabda: 
Telah menceritakan kepada kami [Abu Al Walid] telah menceritakan kepada kami [Abu 'Awanah] dari [Qatadah] dari [Anas bin Malik] dari Nabi shallallahu 'alaihi wasallam beliau bersabda: "Tidaklah seorang muslim yang bercocok tanam, lalu tanaman tersebut dimakan orang lain atau binatang ternak, melainkan baginya adalah sedekah." (HR: Imam Bukhari ) (Sumber www.hadits.stiba.ac.id no:5553)

Demikian beberapa makna Hadits Imam Bukhari no:5553, 2152 dan  Hadits Imam Muslim no:2900, 2901, 2902, 2903, 2904 . Penomoran hadits berdasarkan situs www.hadits.stiba.ac.id

Dari penjelasan diatas maka tahulah kita jika menanam pohon sirsak bisa menjadi salah satu perbuatan sunnah yang memberikan mafaat ganda, yaitu manfaat di dunia dan manfaat di akherat. Manfaat di dunia seperti menggerakkan roda perekonomian masyarakat dan meningkatkan kesehatan masyarakat.

Dengan membaca khasiat sirsak tentu akan banyak sekali penyakit-penyakit yang bisa dicegah dan diobati dengan sirsak dan akan ada ratusan juta orang yang bisa tertolong dan mengambil manfaat dari pohon sirsak yang kita tanamm.

Sedangkan manfaat akherat akan kita rasakan selama pohon sirsak yang kita tanam atau pohon sirsak yang tumbuh karena pohon yang kita tanam tersebut tetap tumbuh. Yah... selama pohon-pohon tersebut tumbuh maka selama itu juga pahala sedekah akan terus mengalir kepada kita. Amin

Anda bisa bayangkan ketika satu pohon sirsak yang anda tanam di bantaran sungai Ciliwung berbuah, kemudian puluhan dan bahkan ratusan burung, kelelawar dan kalong memakan buah sirsak dan membawa biji-biji buah sirsak ke tempat yang jauh sehingga tumbuh satu dua dan bahkan ratusan serta ribuah pohon sirsak baru. Sungguh perbuatan baik yang akan terus menumbuhkan kebaikan menjadi kekal dan abadi.

SUMBER BACAAN:
http://petanirumahan.com/2013/07/11/hadits-hadits-anjuran-bercocok-tanam-bagian-i/
https://konsorsiumhadis.wordpress.com/2010/09/09/hadis-0047-dunia-adalah-ladang-akhirat/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar