Rabu, 03 Februari 2016

ANTIOKSIDAN MANGGIS




BUAH MANGGIS KILOAN
EKSTRAK KULIT MANGGIS
DAUN MANGGIS
MASTIN
MASTIN PLUS
MASTIN POME
JUS MANGGIS XAMTHONE PLUS
ORDER SMS: 085227044550 

Deskripsi
Antioksidan adalah zat  yang dapat meredam dampak negatif oksidan (radikal bebas) akibat oksidasi. Oksidasi adalah jenis reaksi kimia yang melibatkan pengikatan oksigen, pelepasan hidrogen, atau pelepasan elektron.

Pengelompokan Antioksidan
Antioksidan bisa dibedakan menjadi dua macam, yaitu pertama antioksidan yang ada dalam tubuh (endogen) yang terdiri atas enzim-enzim dan berbagai senyawa semisal glutation peroksidase, peroksidase, dan katalase. Kedua antioksidan yang didapat dari makanan (eksogen) seperti pinocembrin (antioksidan yang hanya di temukan dalam madu), xanthone, beta-karoten, Vitamin A, Vitamin C, Vitamin E, Seng, selenium, Polyphenols, Flavonoids, Lycopene, Quercetin, Lutein, Alpha Lipoic Acid, Catechins, Resveratrol, Hesperidin, Neranginin, Zeaxanthin, Astaxanthin, dlln.


Manfaat Antioksidan
Manfaat utama antioksidan adalah menangkal radikal bebas, yaitu molekul yang tidak stabil karena kehilangan elektronya. Agar menjadi stabil kembali, radikal bebas akan mengambil elektron dari molekul atau sel lain. Nah... proses pengambilan inilah yang menuebabkan kerusakan dalam tubuh kita, biasanya disebut penyakit akibat radikal bebas.
Packer Laboratorium menemukan bahwa beberapa antioksidan bila digabung mempunyai kemampuan yang lebih kuat. Contohnya: ketika vitamin E tidak berdaya terhadap radikal bebas, akan dengan sendirinya menjadi radikal bebas yang lemah, kemudian vitamin E dapat didaur ulang sehingga kembali menjadi vitamin E lewat bantuan Vitamin C. Kerja sama tersebut dengan cara menyumbangkan electron ke vitamin E sehingga dapat kembali menjadi anti oksidan. Jadi kerjasama tersebut bermaksud untuk melindungi sesama anti oksidan agar tidak teroksidasi, siklus ini berjalan terus, dan dapat memelihara tubuh dari keseimbangan anti oksidan Selenium juga dapat bekerjasama secara sinergis dengan vitamin E sehingga mempunyai effek yang lebih kuat lagi (http://id.wikipedia.org/wiki/Radikal_bebas)

Penyakit-penyakit yang timbul karena radikal bebas misalnya adalah penuaan dini, penyakit degeneratif seperti penyakit jantung koroner, ateroklerosis, osteoporosis, kanker, sirosis hati, alzheimer, obstruksi paru, diabetes, ginjal kronik, stroke.

Manfaat Antioksidan Dalam Manggis
Manggis memiliki tiga kandungan berkhasiat antioksidan yaitu Xanthone, Antosianin, dan tanin. Dari ketiganya xanthone merupakan zat antioksidan paling berkhasiat. Dari 50 senyawa  xanthone, 3 diantaranya diklaim paling banyak memikiki khasiat antioksidan, yiatu alfamangostin, betamangostin, dan garcinone-E.
Beberapa penelitian telah membuktikan keberadan dan khasiat xanthone sebagai antioksidan, diantaranya adalah
1.      Dr. Agung Endro Nugroho Msi Apt seorang doketer dan herbalis asal Tangerang mengungkapkan hasil penelitiannya jika senyawa antioksidan dalam kulit manggis adalah alfamangostin dan gammamangostin.
2.      Dr. Paulus Wahyudi Halim seorang peneliti asal UGM menegaskan jika kulit manggis mengandung antiokisdan tinggi.
3.      Ir. Kasma Iswari M.Si dalam bukunya Kulit Manggis Berkhasiat Tinggi memetakan dengan jelas bagaimana cara kerja xanthone sebagai antioksidan ketika dikonsumsi oleh manusia.
4.      Dr. Ir. Raffi Paramawati, Msi dalam bukunya menuliskan jika kekuatan antioksidan manggis (xanthone) setiap 100 once adalah 17000-200000 ORAC (Oxygen radical absorbance capacity). Dia juga menyebutkan beberapa kompenen kimia dalam xanthone.
5.      Penelitian Weecharangsan dkk. (2006) menunjukan ektrasi kulit manggis dengan air dan etanol 50% dapat dengan mudah menangkap radikal bebas 2,2-definil-1-pikrilhidrazil.
Antioksidan dalam manggis bermanfaat mencegah dan mengobati berbagai macam gangguan dan penyakit seperti :
1.      Mengatasi kekurangan Gizi
2.      Melindungi Sel
3.      Mengatur Gula Darah
4.      Menjaga kesehatan pembuluh darah
5.      Menambah Energi
6.      Menguragi kerusakan usus pada peradangan usus besar
7.      Meningkatkan populasi bakteri probiotik di dalam usus sehingga meningkatkan sistem kekebalan tubuh
8.      Memperbaiki pencernaan
9.      Mencegah kanker usus
10.  Mengendalikan kolesterol
11.  Mencegah penuaan dini
12.  Penyakit jantung koroner
13.  Ateroklerosis
14.  Osteoporosis
15.  Kanker
16.  Sirosis hati
17.  Alzheimer
18.  Parkinson
19.  Obstruksi paru
20.  Diabetes
21.  Ginjal kronik
22.  Gagal Ginjal
23.  Stroke
24.  Hipertensi
25.  Mandul
26.  Impotensi
27.  Sklerosis
28.  Radang Paru
29.  Katarak
30.  Ablastio Retina
31.  Macular Diseases
32.  Rematik
33.  Arthritis
34.  Flek
35.  Keriput
36.  Eksim
37.  Pigmentasi
38.  Dermatitis
39.  Lupus
40.  Psoriasis
41.  Dan lainnya tergantung dari sel yang diserang oleh radikal bebas sehingga penyakit karena radikal bebas ini pada dasarnya susah dihitung jumlahnya.
Sekarang terjawablah sudah pertanyaan kenapa manggis sangat hebat untuk mencegah dan menyembuhkan hampir semua penyakit? Jawabnya diantaranya adalah karena manggis mengandung senyawa antioksidan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar